Home » Tips dan Trik » Tips Cuci Mobil Sendiri yang Tepat dan Cepat  

Tips Cuci Mobil Sendiri yang Tepat dan Cepat  

Mobil merupakan kendaraan yang bisa menjadi pilihan untuk masyarakat yang mempunyai uang lebih. Dimana harga mobil ini memang masih mahal sehingga menjadi kendaraan pilihan untuk kalangan menengah ke atas. Ketika telah bisa mendapatkan mobil maka salah satu hal yang harus dilakukan adalah perawatan yang tepat. Sehingga mobil tersebut akan awet dan juga tidak mudah rusak apabila digunakan. Selain melakukan servis secara berkala, salah satu hal lainnya yang perlu diperhatikan adalah dengan cuci mobil sehingga mendapatkan tampilan mobil yang bersih.

 Tips Mencuci Mobil yang Tepat

Dimana ada banyak cara untuk mencuci mobil tersebut yaitu dengan menggunakan cara berikut:

 

  • Mencuci mobil dengan menggunakan bantuan orang lain yaitu di tempat pencucian mobil yang ada di bengkel dan pencucian. Sehingga dengan cara ini Anda akan mendapatkan mobil yang bersih dengan lebih cepat tanpa harus mengeluarkan tenaga untuk mencucinya sendiri.
  • Atau cara kedua adalah dengan mencuci mobil sendiri yang akan lebih hemat dan juga bisa untuk mengisi waktu luang di rumah.

 

Ketika akan cuci mobil sendiri tentu ada banyak keuntungan yang akan didapatkan. Selain dari harganya yang tidak perlu untuk membayar karena dilakukan sendiri. Mencuci mobil tersebut juga bisa untuk mengisi waktu dan kegiatan Anda di rumah. Sehingga apabila libur atau sebelum berangkat kerja siang bisa untuk mencuci mobil terlebih dahulu dan membuat tampilan mobil tersebut akan lebih kinclong dan bersih sebelum digunakan.

 Baca Juga : Tips Mencuci Mobil yang Tepat

Akan tetapi ketika akan mencuci mobil sendiri maka Anda juga harus mengetahui cara-cara untuk mencuci mobil dengan tepat. Sehingga hasilnya nanti tidak akan kalah daripada mencuci mobil di bengkel atau tempat pencucian mobil resmi. Dimana hal yang perlu diperhatikan ketika mencuci mobil dengan tepat adalah dengan:

 

  • Mencuci mobil bagian luar dengan terlebih dahulu menutup kaca mobilnya sehingga tidak akan mengotori bagian dalam.
  • Membeli alat pencuci khusus untuk mobil sebelum melakukannya.
  • Hindari untuk mencuci mobil di bawah sinar matahari langsung.
  • Mencuci mobil bagian dalamnya dengan alat khusus.
  • Biarkan pintu mobil terbuka ketika mencuci bagian dalam mobil.
  • Cuci bagian mesin dengan tepat dan juga gunakan alat khusus.
  • Dan cuci bagian ban dengan bersih dan juga teliti sehingga tidak akan meninggalkan bekas di mobil.

 

Dengan melakukan tips untuk cuci mobil di atas maka Anda akan dapat dengan cepat dan mudah untuk mencuci mobil. Sehingga mendapatkan mobil yang bersih dan juga dapat setara apabila dicuci di tempat pencucian mobil. Dan tentunya dengan mengetahui cara tersebut akan lebih menghemat pengeluaran untuk mencuci mobil yang biasanya akan mengeluarkan uang yang lumayan banyak. Oleh karena itulah cara tersebut sangat efektif untuk bisa digunakan mencuci mobil agar tetap bersih sebelum digunakan.

 

Be Sociable, Share!
Post Tag With :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *