Home » Perawatan Mobil » Tips dan Cara Jitu Dalam Perawatan Mobil Matic Untuk Pemula

Tips dan Cara Jitu Dalam Perawatan Mobil Matic Untuk Pemula

Jika Anda saat ini memiliki kendaraan mobil bertransmisi matic. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengetahui segala macam perawatan mobil matic Anda. Mungkin ada sebagian dari kita yang tidak paham atau mengetahui cara yang jitu dan mudah dalam menjaga, merawat mobil matic Anda selama ini.

Untuk itu kami hanya ingin memberi tahu Anda mengenai segala tata cara yang jitu dalam perawatan mobil matic untuk pemula. Semoga artikel yang kami tulis ini bisa bermanfaat bagi Anda. karena yang kami inginkan adalah mobil matic pribadi Anda bisa selalu tampil fits dan bagus.

Pertama, yang harus Anda lakukan dalam merawat mobil matic Anda Adalah anda harus tahu segala macam seluk beluk yang ada baik luar maupun dalam di mobil matic Anda. karena dengan mengetahui segala komponen yang terdapat pada mobil matic Anda. Berarti Anda sudah satu langkah dalam mendeteksi jika Anda yang rusak. Mobil matic memang saat ini menjadi pilihan utama sebagian besar masyarakat Indonesia. Di samping mudah dan nyaman dalam menggunakannya. Juga harga mobil matic dibeberapa kelasnya cukup terjangkau apalagi bagi keluarga kecil. Untuk itu, Anda harus memahami dan mengerti betul bagian-bagian komponen penting yang ada di mobil matic anda

Kedua, yang harus Anda lakukan anda harus melakukan uji jalan secara berkala. Fungsinya adalah biar anda mengetahui segala macam cara mengendara yang baik. Karena walaupun mudah dalam mengendarai mobil bertransmisi matic, tetap anda harus hati-hati. Anda harus berlatih dengan memindahkan perseneling. Dengan cara yang cermat dan tidak terlalu kasar dalam memindahkan perseneling. Dengan lebih mencermati perseneling Anda saat uji jalan, anda bisa merasakan kalau perseneling anda memang masih bagus. Jika  ada kendala pada perseneling mobil matic anda, seperti gesekan yang kasar. Segeralah anda mengeceknya ke bengkel. Karena bisa jadi perseneling anda mengalami gangguan. Seperti halnya yang sering terjadi pada setiap kendala pada mobil bertransmisi matic.

Ketiga, yang harus anda lakukan dalam menjaga perawatan mobil matic anda adalah mengganti oli secara teratur. Apalagi anda sangat aktif dalam mengendarai mobil matic anda, secara jarak dekat maupun jauh. Banyak sebagian dari kita yang sering lupa atau malas mengganti oli mobil maticnya. Justru hal tersebut akan membuat mobil matic Anda akan cepat rusak. Saran kami adalah gantilah oli mobil matic anda maksimal 3 bulan sekali. Gunakanlah oli yang memang diproduksi khusus untuk mobil matic atau yang biasa dinamakan automatic transmission fluid.

Semoga tips dan cara di atas bisa bermanfaat bagi Anda. karena kami ingin mobil matic anda tetap tampil prima dan maksimal. Untuk itu rawatlah mobil matic anda dengan bijak.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *