Home » Tips dan Trik » Tips dan Trik Membeli Speaker Kenwood Bekas Berkualitas Agar Tidak Tertipu

Tips dan Trik Membeli Speaker Kenwood Bekas Berkualitas Agar Tidak Tertipu

Speaker merupakan salah satu perangkat elektronik yang digunakan oleh banyak orang sebagai media pengeras suara baik untuk acara formal atau nonformal. Bahkan, di era modern ini, speaker juga banyak dipasang di kamar agar dapat mendengarkan musik yang disukai dengan volume dan tingkat suara sesuai yang diinginkan. Salah satu merek speaker favorit yang memiliki banyak penggemar adalah jenis speaker Kenwood karena dinilai memiliki suara yang jernih dan jelas serta sebagai merek speaker yang telah terjamin kualitasnya. Oleh sebab itu, tidak heran jika merek speaker tersebut selalu laku keras dipasaran.

 Tips dan Trik Membeli Speaker Kenwood Bekas Berkualitas Agar Tidak Tertipu

Ada banyak jenis speaker yang telah dirilis oleh merek Kenwood dan bisa Anda temukan dengan mudah karena sudah dijual luas dipasaran. Namun, meskipun dijual dengan beragam tipe dan berbagai pilihan harga, terkadang ada sebagian orang yang lebih memilih membeli dalam kondisi bekas karena kondisi budget yang sedang minim atau penasaran dengan performa speaker merek Kenwood tersebut. Untuk itu, agar tidak mudah termakan rayuan dan tertipu, di bawah ini akan kita bahas tips dan trik membeli speaker merek Kenwood bekas yang paling tepat, antara lain:  

  • Pastikan Anda memeriksa dengan teliti semua kondisi fisik speaker tersebut, mulai dari komponen voice coil, konus, dudukan gasket dan terutama pada area sponsnya. Hal ini sangat penting karena beberapa bagian tersebut akan sangat berpengaruh pada hasil suara speaker yang Anda beli.
  • Anda juga diwajibkan mencoba performa speaker tersebut sebelum melakukan transaksi agar dapat mengetahui suara yang dapat dihasilkan apakah masih jernih atau tidak.
  • Umumnya setiap speaker Kenwood akan memiliki head unit atau berupa tombol, kabel penghubung serta mekanik opticalnya. Anda dapat mengetahui kondisi semua komponen tersebut dengan cara mencoba menggunakan track lagu lalu memindahkannya dengan cepat ke track selanjutnya.
  • DC atau prosesor juga merupakan bagian penting yang tidak boleh terlewatkan, usahakan semua settingan tersebut mudah untuk Anda pahami dan dapat diganti dengan jenis kabel atau komponen umum agar nantinya tidak menyulitkan Anda saat melakukan proses setting.

Selain beberapa langkah di atas, Anda juga harus memastikan semua kondisi kabel speaker bekas yang akan dibeli masih dalam kondisi bagus atau normal. Hal ini penting untuk mengantisipasi agar Anda lebih mudah saat melakukan instalasi dan tidak perlu direpotkan dengan urusan kabel yang koyak atau terkelupas hanya karena Anda tidak teliti.

Salah satu cara terbaik yang bisa Anda lakukan agar bisa memilih dan mendapatkan speaker Kenwood bekas adalah mengajak orang yang lebih ahli atau memiliki pengetahuan mendalam tentang audio speaker. Terlebih lagi jika Anda belum pernah memiliki dan menggunakan speaker sebelumnya, maka langkah di atas sangat penting dilakukan agar untuk menghindari hal-hal yang tidak inginkan dan bisa mendapatkan speaker sesuai kebutuhan.

 

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *