Home » Tips dan Trik » Tips Lengkap untuk Mendapatkan Mobil Murah Baru

Tips Lengkap untuk Mendapatkan Mobil Murah Baru

Mempunyai mobil baru sudah pasti menjadi dambaan setiap orang, apalagi jika telah berkeluarga. Dengan mempunyai mobil, kita dapat membawa keluarga berlibur atau mudik di kampung halaman. Manfaat pasti yang diperoleh dari memiliki mobil ialah lebih efisien dari segi waktu dan biaya, belum lagi bila mempunyai anak yang masih kecil. Dengan mempunyai kendaraan pribadi, anak-anak dapat dihindarkan dari berbagai macam ancaman yang sering mengancam. Membeli mobil baru memang memerlukan dan uang besar, namun ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk memperoleh mobil murah.

Berikut beberapa tips tersebut. Pertama, fokuskan pada tujuan Anda, bukan hanya sekedar gengsi. Ketika membeli mobil. Anda harus mempertimbangkan dengan baik ingin membeli mobil apa dan apa tujuan dari membeli mobil tersebut, apakah sekedar untuk kenyamanan atau kebutuhan keluarga. Atau malah untuk alat transportasi Anda ke kantor? Jika digunakan untuk keperluan keluarga, Anda bisa memilih minibus, dan jika digunakan untuk kebutuhan usaha pilih mobil pick up. Di tahap ini, Anda harus benar-benar memangkas gengsi atau ikut tren. Intinya, pilih mobil sesuai dengan tujuan Anda.

Kedua, kumpulkan informasi sebanyak mungkin. Agar mendapatkan mobil murahkumpulkan informasi sebanyak-banyaknya. Jika Anda pertama kali membeli mobil, mencari informasi apa saja jenis mobil sangat penting, karena selain memahami berbagai macam tipe, Anda juga dapat mengetahui mana mobil yang memiliki kualitas, seperti apa perawatannya serta apa kekurangan dan kelebihannya. Di jaman sekarang ini mencari informasi mengenai mobil bukan sebuah perkara sulit. Anda bisa mencari di Internet serta mengunjungi web produsen mobil. satu hal yang tidak kalah penting ialah mengetahui seperti apa layanan purna jual sesudah pengguna menggunakan mobil. jangan sampai Anda memilih mobil yang sukar dijual kembali.

Ketiga, waktu yang tepat melakukan pembelian mobil. waktu yang paling tepat untuk membeli mobil atau sekedar mengunjungi dealer ialah ketika dealer melakukan sejumlah promo. Biasanya dealer akan memberi diskon dengan besar-besaran di akhir bulan karena berkaitan dengan target penjualan yang dicapai. Diselenggarakannya diskon tersebut menjadi waktu yang tepat, bahkan pameran mobil juga menjadi masa yang pas. Ketika pameran, dealer membuka gerai promosi di sana. bila Anda menemukan promosi yang bagus, simpan brosur yang diperoleh dari dealer untuk informasi membuat perbandingan.

Terakhir, lakukan negosiasi untuk mendapatkan mobil murahsatu hal yang sangat penting dilakukan namun jarang dilakukan orang ialah menawar harga saat mereka menemukan dealer yang pas. Tidak ada salahnya jika Anda melakukan sejumlah nego harga. Siapa tahu dealer tersebut bisa menurunkan harga mobil. bila dealer menolak, coba cari dealer lain yang memberi harga sesuai jangkauan. Sebagai aset yang mahal, Anda harus benar-benar memperhitungkan seluruhnya dan mulai menyiapkan dana hingga cicilan per bulannya. Oleh sebab itu pertimbangkan dengan baik.

 

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *