Home » Tips dan Trik » Tips Memilih Jok Mobil yang Tepat dan Memberikan Kenyamanan

Tips Memilih Jok Mobil yang Tepat dan Memberikan Kenyamanan

Nyaman saat mengemudi merupakan salah satu hal yang sangat penting, secara tidak langsung hal itu merupakan dampak dari pemilihan komponen mobil yang dapat memberikan kenyamanan. Salah satunya untuk pemilihan jok mobil yang tepat sehingga tidak membuat badan cepat lelah dan juga nyaman. Selain itu jok sebuah mobil yang bagus juga akan menambah tampilan mobil terlihat lebih keren. Makanya tidak sedikit orang yang mempunyai mobil pribadi mengganti bagian jok dengan berbagai model, desain ataupun harga yang sesuai dengan keinginan mereka.

Sebenarnya bukan tampilan yang diutamakan tetapi tentang kenyamanan saat digunakan. Seperti yang diketahui bahwa dipasaran banyak sekali tawaran cover jok dengan kelebihannya masing-masing. Secara tidak langsung itu memaksa Anda untuk dapat menentukan jok yang tepat dan sesuai dengan keinginan. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pemilihan jok supaya tidak mengecewakan, antara lain:

  • Bahan yang tepat.

Pengetahuan mengenai berbagai jenis jok yang ada dipasaran merupakan hal utama yang perlukan. Dipasaran mungkin Anda sering menemui berbagai jenis jok entah itu dari bahan kulit asli ataupun kulit sintetis. Dari harga tentu keduanya mempunyai perbedaan yang signifikan, untuk cara perawatannya pun juga demikian. Sangat disarankan Anda memilih jok dari kulit asli, walaupun harga dan perawatannya cukup mahal tetapi hal itu sepadan dengan kenyamanan yang akan Anda dapatkan. Ya, walaupun jok mobil yang berbahan kulit sintetis saat ini juga banyak diminati, tetapi keduanya mempunyai perbedaan yang sangat jauh.

  • Jenis pemasangan.

Jika Anda mencari informasi dipasaran tentu akan ditanya dalam hal pemasangan jok yang dipilih bisa secara paten atau hanya secara sarung. Kalau untuk paten tentunya jok lama akan diganti dengan jok baru, secara model sampai dengan jahitan bisa disesuaikan dengan keinginan. Berbeda dengan yang sarung karena hanya melapisi jok lama dengan yang baru.

Baca Juga: Cara Melakukan Perawatan yang Tepat Pada Jok Mobil

  • Model jok.

Kemudian untuk model yang diinginkan bisa dipilih dari model kerut, sporty, garson atau jenis model lainnya. Jika Anda menginginkan untuk harga yang murah dan simpel tentunya memilih model yang standar. Tidak semua penjual jok dapat menerima permintaan dengan model jok yang khusus, dan tidak semua model juga bisa dimasukkan dalam mobil.

  • Warna jok.

Untuk pemilihan warna yang diinginkan tentunya mengikuti keinginan atau karakter dari pemilih, bisa feminim ataupun sporty. Selain itu juga harus disesuaikan dengan jenis mobil yang digunakan mulai dari sedan, MPV, SUV, citycar atau lainnya.

  • Kualitas jahitan dan merk.

Beberapa merk terkenal memang telah dipercaya dalam memberikan pelayanan ataupun produk yang diinginkan. Makanya jangan asal memilih jok mobil tetapi juga harus dipikirkan beberapa pertimbangan secara matang supaya tidak menyesal.

 

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *