Home » Tips dan Trik » Tips Memilih Knalpot Mobil yang Irit Bahan Bakar

Tips Memilih Knalpot Mobil yang Irit Bahan Bakar

Knalpot merupakan komponen pada kendaraan yang berguna sebagai tempat keluarnya asap pembuangan. Dimana klakson ini juga merupakan bagian yang sangat sering dimodifikasi oleh pemilik kendaraan karena ingin mendapatkan tampilan yang lebih bagus. Seperti pada kendaraan sepeda motor, bagian knalpot ini menjadi bagian yang sering dimodifikasi dimana banyak yang diganti dengan knalpot jenis racing. Sehingga akan menghasilkan suara yang lebih nyaring dan juga mempunyai tampilan yang lebih gagah. Sedangkan untuk kendaraan seperti mobil, modifikasi knalpot mobil tersebut dilakukan karena ingin mendapatkan fungsi yang lebih maksimal. Salah satunya adalah agar lebih irit apabila digunakan untuk mendukung kegiatan. Bagi Anda yang ingin memilih knalpot yang tepat untuk mobil sehingga lebih irit, ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan. Seperti misalnya beberapa cara berikut ini:

 Tips Memilih Knalpot Mobil yang Irit Bahan Bakar

  • Memperhatikan bahan knalpotnya

Tips pertama untuk mendapatkan knalpot terbaik untuk modifikasi mobil yang Anda punyai adalah memilih bahan yang akan digunakan. Dimana banyak sekali bahan yang bisa dipilih seperti bahan stainless. Bahan tersebut merupakan bahan yang paling umum digunakan karena mempunyai banyak keuntungan apabila digunakan untuk modifikasi pada mobil seperti dapat untuk membuat hasil pembakaran lebih hemat dan juga lebih tahan kompresi mesin. Sehingga tidak heran apabila bahan ini banyak digunakan untuk modifikasi sehingga mendapatkan pembakaran yang lebih hemat.

  • Menyesuaikan kapasitas silinder dengan diameternya

Tips kedua untuk mendapatkan knalpot mobil yang terbaik untuk modifikasi adalah dengan memilih yang sesuai dengan ukuran. Dimana ada banyak sekali ukuran yang bisa dipilih di pasaran dan Anda harus memilih ukuran yang tepat. Ukuran knalpot tersebut dapat untuk disesuaikan dengan kapasitas silinder mesin mobil dengan diameter kepala knalpotnya. Sehingga akan dapat untuk mendapatkan tarikan mesin terbaik dan juga efektif.

 Baca Juga:Knalpot Mobil Anda Berasap? Ini Dia Penyebab yang Bisa Terjadi!

  • Menyesuaikan dengan kebutuhan

Ketika akan memilih knalpot untuk modifikasi selanjutnya adalah dari kebutuhannya. Apabila mobil tersebut dipakai sehari-hari untuk menunjang pekerjaan atau berkendara biasa maka knalpot yang dipilih juga dari jenis yang biasa. Karena untuk knalpot jenis biasa dan untuk kebutuhan balap akan mempunyai mesin dan juga komponen yang berbeda. Sehingga dapat untuk menjadi perbedaan apabila Anda menyesuaikan dengan kebutuhan sebelum akan memodifikasi dan memilih knalpot yang tepat tersebut.

  • Harga knalpot

Dan untuk mendapatkan knalpot mobil yang terbaik adalah dari harganya. Dimana Anda bisa untuk memilih banyak harga knalpot yang dipilih seperti dari mereknya, tempat membelinya, dan juga berbagai hal di atas seperti bahannya. Dengan memilih harga terbaik ini maka Anda akan mendapatkan knalpot yang sesuai dengan kebutuhan. Dengan memilih harga yang terbaik maka knalpot tersebut akan menentukan juga fungsinya dan mendapatkan knalpot yang lebih irit.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *