Home » Tips dan Trik » Tips Memilih Oli Mobil Terbaik yang Perlu Diperhatikan

Tips Memilih Oli Mobil Terbaik yang Perlu Diperhatikan

Memiliki mobil memang tidak akan pernah terlepas dari yang namanya perawatan. Sedangkan untuk melakukan perawatan pada mobil adalah hal yang sangat wajib untuk dilakukan bagi para pemiliknya jika menginginkan mobil yang dimilikinya mampu bekerja dengan baik dan memiliki performa yang bagus. Sedangkan perawatan yang wajib Anda lakukan yaitu dengan melakukan pergantian pada oli mobil yang Anda miliki secara teratur. Dengan melakukan pergantian pada oli secara teratur maka mobil Anda pun juga dapat bekerja dengan maksimal.

Mobil yang tidak dilakukan pergantian oli secara teratur hal ini tidak akan membuat rusak pada mesin saja, akan tetapi untuk performa mobil yang Anda kendarai pun tentunya juga tidak akan mampu berjalan dengan baik, oleh sebab itulah penting sekali bagi Anda untuk secara rutin dalam mengganti oli pada mobil Anda. Untuk melakukan penggantian oli pun juga dapat untuk Anda lakukan pada bengkel kepercayaan Anda, sehingga Anda tidak perlu merasa repot akan hal ini.

Namun dalam hal melakukan pergantian pada oli mobil Anda, tentu saja membutuhkan banyak hal yang wajib untuk diperhatikan dengan baik, termasuk dalam memperhatikan pada jenis oli yang Anda gunakan. Pastikan bahwa Anda menggunakan oli yang tepat untuk mobil Anda, oli yang memiliki kualitas baik tentunya juga akan menjaga performa mobil Anda tetap baik dan nyaman untuk Anda kendarai di jalanan.

Sedangkan untuk karakter oli yang baik dan tepat untuk mobil Anda, maka Anda dapat untuk melihat dari beberapa hal yang ada di bawah ini:

  • Kenali karakter mobil Anda.

Perhatikan pada spesifikasi dari mobil yang Anda miliki serta dari lingkungan juga, termasuk dari kelembaban udara, suhu, debu dan yang lainnya, karena pada saat musim panas dan pada saat musim dingin akan menggunakan oli yang berbeda pula.

  1. Kekentalan oli.

Kekentalan pada oli ini sangat berpengaruh pada performa mobil Anda, sedangkan untuk oli yang bagus tentunya akan memiliki kekentalan yang stabil dan memiliki daya tahan pada suhu yang tinggi maupun suhu yang rendah.

  • Kualitas oli.

Untuk melihat pada kualitas oli yang nantinya akan Anda gunakan maka sebaiknya Anda melakukan pengecekan dengan melalui kode API atau American Petroleum Institute.

Dalam melakukan pemilihan pada oli mobil memang tidak dapat dilakukan dengan cara yang sembarangan, karena Anda wajib untuk memperhatikan pada banyak hal yang akan mempengaruhi pada kualitas serta performa dari oli yang akan Anda gunakan pada mobil Anda, oleh sebab itulah sangat penting bagi Anda untuk tetap memperhatikan banyak hal seperti yang ada di atas agar Anda bisa menemukan jenis oli yang terbaik dan tepat untuk mobil Anda.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *