Home » Tips dan Trik » Tips Memilih Pengharum Mobil Agar Sesuai dengan Kebutuhan

Tips Memilih Pengharum Mobil Agar Sesuai dengan Kebutuhan

Hampir di setiap kota besar, orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu di jalan bersama kendaraanya. Boleh dibilang kendaraan mereka, khususnya mobil sudah menjadi ‘rumah kedua’. Oleh sebab itu, sangat penting untuk menjaga kondisi mobil untuk kenyamanan berkendara, seperti menjaga udara di dalam mobil agar tetap segar dengan menggunakan pengharum mobil. Apalagi belakangan ini sudah banyak tersedia ragam pilihan wangi dan aroma yang bisa disesuaikan dengan selera Anda.

Tips Memilih Pengharum Mobil Agar Sesuai dengan Kebutuhan

Selain aroma dan wangi yang beragam, juga pengharum mobil sudah ada dalam berbagai desain yang unik dan elegan sehingga cocok membuat interior pada mobil Anda semakin menarik. Banyak pilihan pengharum untuk mobil membuat konsumen kebingungan untuk memilih. Untuk itu, simak tips memilih pengharum berikut ini.

Pengharum Tipe padat

Pengharum mobil tipe biasanya memiliki aroma dan wangi yang lebih mudah menempel pada barang yang berbahan keramik atau plastik. Selain itu, pengharum berbentuk pada juga mengurangi risiko isinya yang akan tumpah meskipun terjadi guncangan pada mobil dan bisa diletakkan di dashboard, di kantong pintu samping, atau bahkan di bawah jok mobil. Hanya saja pengharum bentuk padat sulit menyebar ke dalam ruangan sehingga sangat cocok untuk Anda yang tidak terlalu suka dengan aroma yang kuat.

Pengharum Tipe cair

Pengharum mobil tipe cair ini biasanya memiliki tingkat kemampuan menguap yang tinggi dan dapat menghasilkan aroma dan wangi yang kuat. Selain itu, pengharum tipe ini juga lebih mudah menyebar ke seluruh bagian mobil dan memiliki desain unik yang lebih beragam sehingga dapat mempercantik interior mobil. Hanya saja, pengharum jenis ini berisiko untuk tumpah bila anda goncangan mobil.

Pengharum Tipe gel

Berikutnya ada tipe pengharum mobil jenis gel yang memiliki aroma yang lebih mudah menyebar jika dibandingkan dengan pengharum tipe padat. Selain itu, karena tipenya yang gel maka risiko untuk tertumpah lebih kecil sehingga sangat diunggulkan oleh banyak orang. Hanya saja, pengharum jenis memiliki kemampuan yang kurang dalam menghasilkan aroma sehingga tidak tahan. Jadi sebelum memilih, sesuaikan dulu dengan kebutuhan yang Anda perlukan. dengan kebutuhan Anda.

Pengharum Tipe diffuser

Pengharum mobil tipe diffuser ini masih belum dikenal secara luas. Namun, kecanggihannya patut diacungi jempol karena pengharum tipe ini memungkinkan Anda dapat mengganti aroma yang diinginkan sesuai dengan mood Anda hari itu. Cara kerjanya yakni dengan mengambil sumber panas dari soket rokok mobil untuk menyebarkan aroma ke seluruh ruangan. Hanya saja, harga pengharum mobil ini terbilang mahal dan aroma yang dihasilkan juga tidak terlalu tahan lama.

Pengharum Tipe yang digantung

Ini adalah tipe pengharum mobil yang paling fleksibel karena bisa digantung di bagian mobil mana saja sesuai dengan keinginan. Pada umumnya pengharum jenis ini hadir dalam bentuk kertas yang sudah diberikan aroma tertentu. Tipenya pun beragam, ada yang berbentuk padat ada pula yang berbentuk cair yang dimasukkan dalam botol kecil dan dapat digantung. Kelebihannya lainnya adalah harganya yang terbilang murah dan juga memiliki ragam bentuk yang unik sehingga dapat mempercantik interior.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *