Home » Tips dan Trik » Tips Memodifikasi Mobil

Tips Memodifikasi Mobil

Tips Memodifikasi Mobil—memodifikasi sebuah mobil memang gampang-gampang susah. Apalagi bagi pemula. Memang tampilan mobil-mobil masa kini sudah mengikuti kebutuhan. Tampilan lebih sporty dan dinamis. Bila anda hendak memodifikasi mobil anda, hendaknya memperhatikan 3 hal berikut:

  • Konsep

Tentukan konsep sebelum memulai. Konsep ini penting. Guna mengkalkulasikan seberapa anggaran yang perlu dipersiapkan. Dengan adanya konsep, design dan pengerjaan tidak melebar kemana-mana. Yang ujungnya dapat membuat anggaran melebar.  Cari referensi  semaksimal mungkin. Baik di media cetak, maupun internet.

  • Budget

Konsep yang sudah tertata akan menentukan budget. Jangan heran bila harga komponen dan aksesoris mobil itu mahal. Jadi siapkan dana yang kuat untuk hal ini. Anda bisa memakai sitem step by step atau full proses. Sistem step by step ditujukan bagi anda yang mempunyai anggaran terbatas. Jadi modifikasinya satu per satu. Mungkin velg dulu sesudah itu kaca mobil dan lain sebagainya.

  • List aksesoris

Ketika anda mencari referensi di media cetak dan internet, sebaiknya catat hal-hal apa saja yang bisa menjadi inspirasi anda dalam memodifikasi. Catatan tersebut akan berguna ketika anda akan menganggarkan budget dan memulai berburu aksesoris serta membawa mobil anda ke rumah modif. Perhatikan dan telitilah dalam mencatat. Jangan sampai anda membeli komponen atau aksesoris yang sudah dibeli alias dobel.

Baca Juga:Langkah-langkah dasar Untuk Modifikasi Mobil Anda Yang Benar

Nah setelah kita memperhatikan 3 hal di atas, mari kita mulai modifikasinya. Langkah pertama yang mudah adalah memodifikasi hal yang ringan-ringan terlebih dahulu. Ada 3 hal yang bisa anda terapkan dalam memodifikasi mobil anda.

  • Pasang Kaca Film

Untuk membuat mobil anda jadi lebih bergaya, ada baiknya anda memilih sendiri kaca film yang akan digunakan pada mobil anda. Anda bisa dapatkan di pusat aksesoris mobil khusus pemasangan kaca film. Anda bisa bebas memilih merk, warna dan ketebalan. Biasanya orang akan menggunakan akca film antara 40-75%. Namun bagi anda yang menyukai tampilan retro, kaca film bening jadi pilihan yang tepat/

  • Ganti Knalpot

Hal yang berikutnya dari modifikasi ringan ini adalah, ganti knalpot. Jika anda ingin suara knalpot anda lebih gahar, ganti knalpotnya. Header knalpot mempengaruhi gaya mobil serta suara yang dihasilkan. Anda bisa memilih knlapot yang kalem saat santai, namun nendang saat digeber. Atau juga knalpot dengan karakter yang menderi-deru.

  • Modif Kaki-kaki dan Velg

Memodofikasi kaki-kaki dan velg mobil anda menjadi langkah selanjutnya dalam modifikasi ringan ini. Urusan satu ini mau tidak mau wajib anda lakukan dalam memodifikasi mobil anda. Anda bisa mengatur tinggi rendahnya kaki-kaki serta mengganti velg mobil anda sesuai konsep yang telah anda tetapkan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *