Home » Tips dan Trik » Tips Merawat Kaca Spion Mobil

Tips Merawat Kaca Spion Mobil

Siapa yang tidak membutuhkan alat yang satu ini, Spion salah satu alat yang memiliki fungsi sangat krusial untuk mobil anda, bahkan spion bisa membantu kita dalam menjalankan mobil dengan baik. Namun Spion tidak hanya digunakan dalam membantu melihat sisi beakang atau samping mobil anda.

Tips Merawat Kaca Spion Mobil

Namun anda juga harus merawat agar kaca spion tidak buram dan terus bersih dan melihat bagian mobil atau jalan di belakang semakin lebih jelas. Apalagi musim hujan seperti ini anda harus lebih sering membersihkan kaca spion. Berikut ini kami memberikan informasi terkait perawatan kaca spion dengan baik.

  • Bersihkan Bercak Air

Air hujan memiliki kandungan asam yang kuat jadi dalam musim hujan sebaiknya anda sgera anda bersihkan setelah kehujanan karena nanti akan muncul bercak putih dan itu jika berlangsung lama dan tidak anda bersihkan makan akan suslit untuk dihilang dan kaca menjadi tampak buram dan menganggu padangan anda

Langkah paling baik untuk membersihkan bercak air itu dengan mencampurkan vinegar dengan air ukuran perbandingan 2 : 1. Vinegar slaah stau zat asam yang tidka berbahaya untuk perawatan kaca spion, jadi anda tak perlu cemas akan hal tersebut.

  • Membersihkan Lumpur

Anda yang sering bepergian jauh dengan medan yang berlumpur tentunya itu akan sangat menganggu pandangan anda pada saat parkir atau anda melihat kondisi belakang mobil.

Nah kami akan memberikan tips cara untuk menghilangkan bercak lumpur kering atau basah pada spion anda dengan cara yang sangat spesial. Anda cukup dengan mengguakan air dicampur dengan sabun/shampo yang khusus untuk mobil. Jangan menggunakan shampo biasa untuk rambut karena kurang baik untuk spion.

Kemudia anda lakukan dua klai berturut-turut dan siramkan air bersih dan sedikit anda tekan sudah terlihat bersih gosok perlahan-lahan dengan kombinasi shampo bekasnya.

  • Membersihkan Zat oksidasi

Zat oksidasi yang pada spion akan membuat alat tersebut jadi rusak dan akan menyusahkan dengan membersihkan  spion anda akan kembali normal, jika tidak bisa dibersihkan sebaikny anda menggunakan amplas halus setelah itu anda dilap dengan kain halus.

Sebenarnya faktornya hanya pada diri sendiri jika kita bermalasan untuk membersihkan tentunya akan banyak masalah pada spion anda. Namun jika anda biarkan tidak dibersihkan anda harus siap untuk mengeluarkan uang yang lebih banyak.

Demikian artikel dari kami semoga ini menjadi referensi yang baik dan tanpa kaca spion anda juga akan salah satu pelanggaran dalam berlalu lintas, jadi jaga spion asering anda bersihkan agar terus mengkilap dan lebih jelas. kami berharap artike ini dan bermanfaat untuk anda merwat mobil dengan baik.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *