Home » Tips dan Trik » Tips Merawat Mesin Mobil Bagi Pemula

Tips Merawat Mesin Mobil Bagi Pemula

Jika Anda baru mempunyai mobil saat ini, Anda harus memahami beberapa tips merawat mesin mobil Anda dengan tepat. Karena sebuah kendaraan pribadi, apalagi mobil harus dirawat sedemikian rupa baik bagian luar maupun bagian dalam. Kuncinya, adalah untuk memperpanjang massa kualitas performa mobil Anda.

Dalam kesempatan kali ini kami akan berikan informasi mengenai cara dan tips merawat mesin mobil bagi pemula. Simak ulasannya di bawah ini sebagai berikut.

Tips Pertama: Memeriksa Cairan Radiator

Pasti orang yang baru mempunyai mobil, kurang begitu tahu dengan cairan radiator. Hmm, baiklah, akan kami jelaskan semudah mungkin. Fungsi dari cairan radiator pada sebuah kendaraan roda empat sangatlah penting. Cairan radiator bertugas untuk menentralkan atau menyeimbangkan temparatur mesin mobil Anda.  Maka tak ada salahnya, Anda harus cek secara berkala air pada radiator dimobil Anda. Jangan sampai, Anda lupa mengisinya jika telah kosong. Apabila radiator sampai kosong. Akibat yang ditimbulkan untuk mobil Anda cukup menganggu kinerja mesin. Lalu bisa menyebabkan panas yang berlebih pada dalaman mesin. Setelah baca informasi ini, semoga Anda tambah sering-sering mengecek cairan radiator pada mobil kesayangan Anda.

Tips Kedua: Jangan Sampai Tangki Bensin Anda Kosong

Ini kadang faktor dimana, tangki dalam bensin mobil Anda menjadi lebih berkarat. Karena terlalu lama kosong alias tidak ada bensin di dalamnya. Tangki bensin menjadi berkarat, dikarenakan faktor yang cukup sederhana, yakni tidak adanya bensin di dalam tangki tersebut. Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya Anda selalu mengisi tangki bensin mobil Anda baik dalam keadaan tidak dipakai sekalipun. Jangan sampai tangki bensin mobil kesayangan Anda dalam keadaan kosong. Untuk itu tetaplah memperhatikan debit bensin mobil Anda setiap saat.  jika Anda sedang berpergian jarak jauh selama beberapa hari, dengan menggunakan transportasi umum. Ada baiknya sebelum anda pergi anda mengisi mobil anda dengan bensin yang full. Untuk menghindari pengkaratan dini.

Tips Ketiga: Jangan Lupa Tune-Up Secara Berkala

Jika mobil Anda ingin tetap bagus dan performa mesinnya. Anda harus melakukan tips ketiga ini, yakni lakukan tune-up secara berkala. Jangan sampai dilewatkan tips ketiga ini. Karena dengan melakukan tune-up berkala pada mobil Anda di bengkel-bengkel langganan Anda, mobil Anda kembali segar bugar. Karena dalam proses service tune-up oleh para montir bengkel mobil, yang akan diservice antara lain yang berkaitan dengan mesin. Seperti oli, filter, kaki-kaki, bahan bakar, sampai busi. Maka dari itu, mulai saat ini aturlah jadwal proses tune-up mobil Anda.karena komponen-komponen penting mobil Anda akan segera diketahui apabil ada kerusakan jika dilakukan tune-up. Apalagi mobil anda sering difungsikan sebagai kendaraan penunjang akfititas sehari-sehari anda.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *