Home » Perawatan Mobil » Tips Merawat Mobil Yang Benar

Tips Merawat Mobil Yang Benar

Untuk otomotif mania yang memiliki mobil baru atau yang baru saja membeli mobil bekas harus memperhatikan langkah merawat mobil. Guna untuk anda yang miliki impian anda memiliki performa yang baik dan mobil juga memiliki nilai jual yang tinggi.

Tips Merawat Mobil Yang Benar

Sebagian otomotif mania hanya memperhatikan perawatan bulanan yang diberikan dari dealer atau hanya saran dari teman saja, sebaiknya anda lebih banyak mencari referensi untuk merawat mobil yang sesuai dengan spesifikasi mesin dan sebaiknya anda juga sedikit mengenal komponen dari bagian mobil dengan lebih detail.

Perawatan tersebut dari mulai bagian eksterior,interior dan komponen mesin, kami akan memberikan tips merawat mobil dengan Khusus untuk perawatan eksterior dimulai dari cat mobil, kaca dan lampu. Hal itu dilakuakn karena cat mobil butuh juga untuk dirawat dengan baik agar tampilan tetap menawan, selanjutnya untuk bagian lampu harus anda perhatikan sering para pemilik mobil tidak memperhatikan apakah lampu mengembun dan membutuhkan pembersihan.

Untuk perawatan bagian dalam mobil atau interior sebaiknya anda juga memperhatikan dengan detail meskipun mobil anda baru jika tidak merawat dengan baik maka akan cepat rusak. Karena ini akan berhubungan dengan keselamatan, kenyamanan dan keamanan anda, setelah interior anda kontrol mesin dari mobil dengan mengecek secara teratur.

Ganti oli mesin dan rem secara teratur sesuai dengan aturan pemakaian menjadi hal yang paling mudah anda lakukan. Sebelum anda gunakan sebaiknya merawat mobil dipanasi terlebih dahulu agar pelumas mesin bekerja kesemua bagian. Pada saat memasuki musim hujan sebaiknya anda lebih teleiti dengan mobil anda karena air hujan yang menempel ke bodi mobil ahrus segera dibersihkan dan gunakan kain yang halus agar cat mobil tidak tergores.

Bagi anda yang memiliki mobil matic akan berbeda dengan mobil manual, untuk bagian mesin jangan anda samakan langkah-langkahnya. Namun selain mesin semua sama, yang terpenting anda perhatikan performa serta kenyamanan dari mobil anda. Ok guys kami akan memberikan tips perawatan mobil sebagai berikut:

  • Melindungi Cat Mobil

Yang pertama pewaatan untuk catnya, sebaiknya anda ketik akeluar perhatikan saat parkir, karena banyak yang parkir sembarangan akhir terjadi gesekan degan benda keras atau tajam yang menodai cat mobil anda.

  • Penggunaan Bahan Bakar

Bahan bakar yang anda digunakan sebaiknya anda dapatkan dari tempat yang resmi, karena bahan bakar yang kotor bisa menyumbat dan mengurangi performa mobil

  • Ganti Oli Mobil

kami menganjurkan setiap anda sudah mencapai 5000 km segera kontrol oli dan pengereman dan segera ganti yang baru agar komponen mesin terjaga dan lebih awet.

  • Air Radiator

Air radiator sebaiknya anda menggunakan sesuai dengan aturan jangan sembarangan mengisi menggunakan air biasa.

  • Servis Berkala

Langkah terakhir servis secarateratur untuk seluruh bagian dan lakukan mengontrol dari kondisi mobil.

Semoga tips ini bermanfaat untuk anda dalam menjaga dan merawat mobil agar tetap pada performa terbaik dan masih memiliki nilai jual tinggi.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *