Home » Modifikasi Mobil » Tips Modifikasi Mobil dengan Biaya Murah

Tips Modifikasi Mobil dengan Biaya Murah

Kebutuhan akan tampilan kini merupakan kebutuhan primer bagi setiap orang. Salah satunya adalah trend modifikasi mobil. Selera orang terhadap mobil membuat mereka berani mengambil keputusan memberikan tampilan yang sedikit beda dari biasanya. Ada yang merubahnya menjadi tampilan ekstrim yang sedikit aneh, ada juga yang hanya merubah satu dua bagian standar saja. Trend ini banyak juga yang menilai sebagai bentuk seni untuk membuat nilai estetis mobil lebih tinggi atau hanya untuk memuaskan keinginan pribadi seseorang.

Tips Modifikasi Mobil dengan Biaya Murah

Modifikasi mobil dapat dilakukan di beberapa bengkel yang khusus menyediakan layanan modifikasi bagi pelanggannya. Di bengkel ini ada banyak ahli modifikasi yang akan membantu Anda meraih hasil modifikasi yang maksimal. Modifikasi bisa dilakukan dari hal kecil seperti mengganti knalpot, velg, baru kemudian body mobil. Selain penggantian item-item primer mobil, Anda bisa juga menambahkan beberapa aksesoris yang tersedia di bengkel tersebut.

Ada beberapa tips melakukan modifikasi dengan harga murah, antara lain:

  • Modifikasi Audio Mobil

Untuk jenis mobil biasa tentunya kualitas audio yang diberikan juga dalam standar yang biasa. Jika Anda berpikir untuk mendapatkan kualitas seperti yang ada pada mobil kelas premium, modifikasi ini sangat cocok untuk Anda. Kualitas audio yang bagus bisa memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengemudi yang suka mendengarkan music dalam mobil. Suara bass yang dikeluarkan bisa menstabilkan karakter emosi pengemudi di sepanjang perjalanan.

  • Modifikasi Ban dan Velg Mobil

Untuk modifikasi ban mobil mungkin sudah biasa kita dengar, dan merupakan hal yang paling banyak dilakukan orang. Namun untuk modifikasi velg biasanya seseorang akan di cas sedikit mahal. Velg mobil harus cocok/sesuai dengan offset velg pada mobil Anda.

  • Modifikasi Kaca Film Mobil

Dalam hal ini Anda dapat memilih kaca mobil dengan tingkat kegelapan tidak lebih dari 60% untuk kaca samping untuk mengurangi panas matahari yang masuk ke dalam kabin. Untuk kaca depan Anda dapat memilih tipe clear agar tidak mengganggu pandangan Anda selama mengemudi. Pemilihan modifikasi ini sebenarnya tergantung pada tingkat kenyamanan pengemudi.

  • Modifikasi Penambahan Aksesoris Kamera dan Sensor Parkir

Sebagian mobil keluaran terbaru umumnya sudah disematan sensor parkir di dalamnya. Namun jika kebetulan mobil Anda belum memiliki fitur tersebut, tidak ada salahnya Anda membeli dan memasangkannya pada mobil Anda. Sedangkan fitur lain yang mungkin perlu Anda tambahkan adalah kamera belakang. Kamera ini akan membantu Anda melihat bagian belakang mobil Anda.

Nah, tips di atas mungkin akan membantu untuk memutuskan modifikasi ideal Anda. Bahan pertimbangan lain selain harga yang murah adalah hasil maksimal yang Anda rasakan. Anda perlu memikirkan manfaat modifikasi mobil bagi Anda. Pilihlah jenis modifikasi yang benar-benar Anda butuhkan, dan buatlah prioritas.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *