Home » Tips dan Trik » Tips Mudah Menghindari Pencurian Kaca Spion

Tips Mudah Menghindari Pencurian Kaca Spion

Setiap bagian dari kendaraan tentu mempunyai manfaatnya sendiri. Sehingga desain standard tersebut bisa dipertahankan untuk kenyamanan dan juga keselamatan pengendara. Termasuk juga bagi Anda yang mempunyai kendaraan roda empat tentu mengenal bagiannya dengan baik. Salah satunya adalah kaca spion mobil yang bermanfaat sebagai alat untuk keamanan ketika ingin parkir, ketika akan berbalik atau putar arah, dan juga untuk melihat keadaan dan kendaraan di belakang. Sehingga akan lebih mengamankan pengendara ketika mobilnya mempunyai spion. Untuk desain standard mobil sendiri sudah terpasang dua spion yang berada di kanan dan kiri dan berada di bagian luar mobil.

Tips Mudah Menghindari Pencurian Kaca Spion 

Karena berada di bagian luar tersebut maka tidak heran apabila bagian ini sering menjadi barang yang sering dicuri. Tindak kejahatan pencurian spion mobil sendiri sering terjadi karena mudahnya untuk mematahkan spion dan membawanya kabur. Sehingga banyak kejadian pencurian yang dilakukan ketika pengendara sedang berada di dalam mobil dan terjebak kemacetan di jalan. Atau juga dengan berbagai motif dan metode pencurian lainnya yang dilakukan oleh pencuri spion. Oleh karena mudahnya untuk mengambil spion mobil ini, pemilik mobil tentunya harus berhati-hati dan melakukan upaya pencegahan. Karena tidak dipungkiri bahwa harga spion mobil masih mempunyai harga yang cukup mahal. Sehingga akan merugikan apabila menjadi salah satu korban pencurian spion mobil. Untuk melakukan pengamanan pada spion sendiri ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk melakukan pencegahan pencurian tersebut. Beberapa cara yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut: 

  • Memarkir mobil di tempat yang aman

Tips pertama yang bisa digunakan untuk menghindari pencurian kaca spion mobil adalah dengan memilih tempat parkir yang aman. Hal ini sering diabaikan oleh pemilik mobil dan memarkir mobil di sembarang tempat. Sehingga tindak kejahatan sering terjadi karena kelalaian masyarakat. Untuk itulah pilihlah tempat parkir yang aman yaitu yang resmi dengan dilengkapi tukang parkir untuk menjaga kendaraan dan juga dilengkapi kamera CCTV. 

  • Selalu waspada di jalan

Tips mudah selanjutnya untuk mencegah pencurian spion adalah dengan selalu waspada ketika di jalan. Seperti yang telah dijelaskan bahwa pencurian bisa terjadi di tengah-tengah kemacetan dan pemilik mobil sedang berada di dalam mobil itu sendiri. Oleh karena itulah untuk menghindari pencurian spion di jalan ini bisa untuk menjaga jarak aman dengan kendaraan lain. Selain itu juga selalu waspada dengan pengendara lain yang mencurigakan. 

  • Menggrafis spion

Dan tips terakhir untuk melindungi kaca spion agar terhindar dari pencurian adalah dengan menggrafis spion. Berikan tanda pada spion dengan plat nomor sehingga ketika kaca tersebut dicuri maka akan terlihat karena ada plat nomor untuk mengenalinya. Oleh karena itulah pencuri juga akan berpikir dua kali ketika akan mencuri spion mobil Anda.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *