Home » Perawatan Mobil » Tips Perawatan Mesin Mobil Anti Mogok

Tips Perawatan Mesin Mobil Anti Mogok

Mengemudi kendaraan roda 4 memang menjadi salah satu hal yang sangat umum sekali di jalanan ibu kota dan juga di beberapa wilayah lain di Indonesia. Salah satu permasalahan yang sering kali muncul adalah adanya kendaraan yang mogok pada saat digunakan. Tentu saja permasalahan ini ada pada mesin mobil yang kita miliki. Perlu perawatan khusus yang memang akan membuat mesin kita harus mendapatkan perawatan yang terbaik, jangan sampai ragu karena ada beberapa perawatan yang memang cocok untuk kita gunakan.

Jika Anda memiliki mesin yang kurang baik lagi kondisinya, ada beberapa perawatan yang bisa dijalankan agar mesin ini bisa bertahan lama dan anti mogok. Berikut ini adalah tips perawatannya antara lain:

  1. Selalu pastikan bahwa oli mobil dilakukan service atau dilakukan penggantian sebanyak 1 kali dalam 1 bulan. Hal ini yang akan membuat penyaringan pada mobil dapat berjalan dengan lancar dan juga akan membuat mobil ini jadi lebih aman pastinya dalam dikendarai.
  2. Selalu panaskan mesin, ini merupakan salah satu cara yang penting agar mesin mobil bisa bertahan lama dan juga tidak mudah mogok pada saat digunakan. Hal ini sangat berlaku sekali pada mobil yang sudah lama tidak dinyalakan.
  3. Jangan biarkan ada sparepart mobil yang rusak, ini akan membuat mobil jadi tidak nyaman untuk digunakan dan akan membuat mobil kita pastinya bisa cepat rusak karena tidak adanya perawatan yang baik pada mobil kita.

Melakukan perawatan terbaik pada mesin memang menjadi hal yang sangat penting sekali saat ini. Banyak orang yang cukup lalai dalam melakukan perawatan ini sehingga membuat mobil ini jadi lebih cepat mogok dan rusak. Hal ini yang memang perlu menjadi perhatian khusus bagi beberapa orang yang ingin merawat mobil dengan baik.

Jika Anda saat ini sudah memiliki kendaraan yang bisa dibilang sudah cukup berumur maka perawatan ini menjadi salah satu hal yang sangat penting sekali. Berikut ini juga hal yang paling sering menjadi masalah antara lain:

  • Aki mobil.
  • Mesin ac.
  • Oli mobil.
  • Persneling.
  • Rem mobil.
  • Body mobil.

Beberapa masalah diatas memang terlihat biasa saja namun harus ditangani dengan serius juga karena jika tidak bisa merusak mobil kita. Perawatan yang baik pada mobil ini memang sangat diperlukan sekali agar mesin mobil ini bisa bertahan dengan baik dan juga tidak akan mudah rusak. Perawatan yang cocok ini yang akan membuat kita lebih terbantu pastinya. Carilah juga sparepart yang dapat digunakan pada mobil kita agar merawatnya juga akan semakin sesuai dengan kebutuhan kita.

 

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *