Home » Perawatan Mobil » Tips Perawatan Mobil Matic Bagi Wanita

Tips Perawatan Mobil Matic Bagi Wanita

Bagi Anda para wanita yang hendak membeli mobil namun takut bila kesulitan dalam mengemudikannya, maka saat ini hal tersebut sudah bisa ditanggulangi dengan adanya mobil maticDengan mobil yang matic, akan hanya ada rem dan gas saja sehingga wanita bisa memahaminya dengan lebih mudah. Lalu bagaimana jika mereka tidak mengerti mesin seperti para pria sehingga masih takut untuk memiliki mobil sendiri? Jika begitu ada cara yang bisa dilakukan oleh para wanita yang ingin menggunakan matic sebagai mobil pribadinya agar mobil tetap memiliki kinerja yang maksimal. Berikut ini adalah tips bagi Anda para wanita yang kurang tahu mengenai mesin mobil.

Mesin menjadi bagian dari mobil yang paling penting. Mesin pada matic memerlukan perawatan berkala yang lebih teratur dibandingkan mobil manual agar kinerjanya dapat stabil. Cara paling mudah untuk menjaga kestabilan mesin matic adalah dengan memanasi nya setiap sebelum digunakan. Memanasi mesin matic tidak perlu dengan menggeber gas namun dengan hanya menghidupkan mesin di tempat saja. Lakukan selama 5 menit sebelum mobil digunakan untuk berjalan. Jangan lupa pastikan tuas porseneling berada di posisi Normal.

Tips merawat mobil matic yang juga tak kalah penting adalah keteraturan dalam mengganti oli mesin. Ketika Anda mengganti oli maka catatlah kilometer pergantian oli mobil Anda. kemudian setiap 80.000Km sampai 100.000km berikutnya lakukanlah pergantian oli mesin kembali. Gunakan oli khusus untuk matic agar sesuai dengan penggunaannya. Selain oli mesin ada beberapa oli lagi yang juga harus diganti secara teratur tergantung dari jenisnya seperti oli rem.

Baca Juga: Info Harga Perlengkapan dan Kebutuhan Untuk Jenis Mobil Matic 2017

Jika Anda tidak mengerti mesin, maka hal yang paling baik yang bisa Anda lakukan adalah memberikan service menyeluruh secara teratur pada mobil Anda di layanan service resmi sesuai dengan merk mobil. Dengan mempercayakan perawatan mobil pada ahlinya pasti Anda akan lebih tenang meskipun tidak bisa merawat mobil secara langsung. Tandai di kilometer berapa Anda melakukan service dan ulangi untuk tiap kilometer tertentu atau begitu ada keluhan atau kerusakan yang terjadi.

Itulah beberapa tips dalam melakukan perawatan mobil matic bagi Anda para wanita yang umumnya kurang mengerti akan mesin atau dunia otomotif. Tidak mengerti mesin bukanlah halangan untuk tetap bisa memiliki dan menggunakan mobil karena saat ini sudah banyak panduan dan pusat service yang bisa Anda manfaatkan untuk membantu dalam perawatan mobil Anda. namun tetap lakukan tips-tips diatas untuk menjaga kinerja mobil agar tetap awet dan handal seperti ketika pertama kali membelinya. Yang paling penting adalah mengemudi dengan benar dan aman agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas yang bisa menyebabkan mobil mengalami kerusakan baik ringan maupun parah.

 

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *