Home » Tips dan Trik » Tips Perawatan Mobil Warna Putih

Tips Perawatan Mobil Warna Putih

Perawatan Mobil – Banyak para penggendara mobil yang suka dengan mobil warna putih dan memilih warna tersebut sebagai warna pilihan mereka dalam membeli sebuah mobil.

Memang, memilih mobil dengan warna putih, akan terlihat mobil Anda tampak elegan, ekslusif dan keren. Namun yang menjadi problemnya adalah mobil berwarna putih sering tampak gampang kotor, karena warnanya yang polos. Belum lagi debu jalanan, juga saat hujan turun, akan membuat mobil putih Anda akan terlihat kotor tidak karuan.

Nah, saat mobil putih Anda kotor, tentunya Anda harus melakukan pembersihan dan perawatan mobil putih Anda dengan segera. Agar tidak merusak cat maupun mesin mobil kesayangan Anda.

Di bawah ini kami akan membagikan tips perawatan mobil warna putih untuk Anda bisa jadikan referensi di rumah.

  • Segera Bilas Memakai Air Bersih, Sehabis Terkena Hujan:

Mobil bercat putih memang rentan dengan kotoran, apalagi saat hujan seperti musim sekarang. Anda harus rajin-rajin membersihkan mobil Anda saat tiba di rumah dengan bilasan air bersih. Usahakan jangan sampai menunda ya, karena kalau didiamkan agak lama, akan merusak body mobil Anda. Segera bilas sekurang-kurangnya 10 menit. Sampai kotoran di jalan hujan tadi, bisa hilang. Karena apabila tidak akan membuat bercak di mobil Anda.

Baca Juga: Info Harga Alat dan Cairan Pembersih Untuk Perawatan Mobil, Februari 2017

  • Jauhkan Dari Paparan Sinar Matahari Langsung Saat Mencuci Mobil:

Usahakan jika Anda berniat mencuci mobil berwarna putih Anda, jangan di bawah paparan sinar matahari. Karena akan merusak body mobil Anda.

  • Bilas Mobil Anda Satu Arah:

Saat melakukan perawatan kendaraan mobil berwarna putih usahakan, saat mau mencucinya bilaslah mobil Anda satu arah dengan konsisten. Lakukan pembilasan dari arah atas ke bawah.  Karena hal tersebut bertujuan agar air sabun & kotoran cepat turun & tidak berpindah tempat seperti ke bagian atas atau di celah-celah bodi mobil yang sempit.

  • Bersihkan Dengan Kain Yang Berkualitas:

Tips ini, kadang sering dilupakan, padahal ini sangat penting. Ya setelah Anda membersihkan mobil Anda di rumah, sebaiknya gunakan kain atau lap yang mempunyai bahan berkualitas dan berdaya serap tinggi. Apalagi mobil Anda berwarna putih. Di sarankan gunakanlah kain yang memiliki kualitas dari bahan maupun fungsinya.   Kalau Anda menggunakan kain yang berkualitas sisa-sisa air bisa terseka depan maksimal dan mobil putih Anda pun akan terlihat bersih.

  • Usahakan Saat Mencuci, Tak Ada Kandungan Garam

Atau Zat Besi di Dalam Air:

Di saat mobil putih kesayangan Anda kotor tidak karuan dan ingin pergi ke steam pencucian mobil, Anda harus lebih detail memilih steamnya.  Yakni jangan sampai air untuk membersihkan mobil Anda ada kandungan garam atau zat besinya. Karena akan merusak cat.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *