Home » Tips dan Trik » Tips Pintar memilih Barang yang Akan Diletakkan ke Bagasi Mobil Saat Berwisata

Tips Pintar memilih Barang yang Akan Diletakkan ke Bagasi Mobil Saat Berwisata

Masyarakat Indonesia begitu nyaman menggunakan mobil karena mampu menampung penumpang yang cukup banyak, serta dapat digunakan untuk berpergian jauh kapan pun yang diinginkan. Selain itu, nyatanya kendaraan yang satu ini memiliki bagasi mobil yang mampu menampung cukup banyak barang bawaan Anda. Memang setiap mobil tidak memiliki luas bagasi yang sama, namun pastinya masing-masing dari bagian tersebut dapat membantu Anda untuk membawa barang yang lebih banyak dari biasanya. Namun, banyak masyarakat Indonesia yang menggunakannya begitu saja tanpa memperhatikan berbagai hal yang nyatanya dapat membuat penggunaan dari bagian tersebut lebih maksimal. Oleh karena itu, Anda harus menerapkan beberapa tips pintar di bawah ini agar penggunaan dari bagasi tersebut dapat lebih optimal dan Anda pun dapat menikmati jalan-jalan atau berwisata bersama dengan keluarga dengan lebih nyaman. Berikut inilah tips pintarnya:

Tips Pintar memilih Barang yang Akan Diletakkan ke Bagasi Mobil Saat Berwisata

  • Barang yang Sangat Dibutuhkan

Masing-masing mobil tidak memiliki ukuran bagasi yang sama, oleh karena itu, Anda harus cermat dalam memilah barang. Pastikan untuk membawa barang yang benar-benar dan juga yang sangat dibutuhkan untuk perjalanan serta di tempat tujuan saja. Jangan sampai membawa barang yang tidak dibutuhkan sama sekali karena hal tersebut akan memakan tempat saja, sehingga yang memang penting jadi ketinggalan. Lebih baik membuat sebuah list barang yang wajib Anda bawa ketika berpergian jauh.

  • Mengemas dengan Baik

Sangat wajar ketika Anda berpergian jauh, maka barang yang dibawakan juga sangat banyak. Untuk mengoptimalkan bagasi mobil Anda, maka gunakan tas mau pun koper yang simple dan membuat Anda lebih mudah dalam membawanya serta menyusunnya di dalam bagian tersebut. Ketika menyusunnya di dalam bagasi, pastikan untuk menempatkan yang berbobot berat di bagian bawah, kemudian barang yang paling sering Anda gunakan diletakkan di bagian atas agar sangat mudah untuk dijangkau. 

  • Penempatan yang Sesuai

Ketika menyusunnya di dalam bagasi, selain memperhatikan bobotnya, pastikan juga untuk menempatkan tas mau pun koper yang berukuran besar di paling bawah dengan menyamping dibagian paling pinggir agar masih tersedia tempat kosong untuk menaruh berbagai jenis kebutuhan Anda selama berpergian. Utamakan yang berukuran kecil dan berbobot ringan di bagian paling atas agar ketika dikeluarkan tidak akan menciptakan kesulitan yang baru lagi 

  • Tidak Menutup Kaca Belakang

Sering kali ketika berpergian jauh kita membawa begitu banyak barang yang ditumpukkan begitu saja dalam bagasi mobil agar penggunaannya lebih maksimal. Namun, hal tersebut tidak benar karena membawa barang terlalu banyak dan menyusunnya hingga tinggi akan menutupi bagian kaca belakang sehingga Anda pun akan kesulitan untuk melihat bagian belakang. Lebih baik menyusun barang bawaan dengan baik, tetapi tidak menutupi bagian kacanya dengan sepenuhnya.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *