Home Tips dan Trik Trik Pemilihan Spare Part Mobil yang Berkualitas

Trik Pemilihan Spare Part Mobil yang Berkualitas

by Charlene Knight

Dalam memiliki kendaraan baik roda dua maupun roda empat tentu harus memperhatikan kenyamanan serta keamanannya dalam mengendarainya. Dalam memperhatikan keadaan kendaraan yang Anda kendarai tentu menjadi hal yang penting. Terlebih lagi jika spare part mobil telah rusak atau usang, haruslah segera diganti yang baru. Jika Anda tetap mempertahankan spare part yang sudah usang karena alasan terkendala biaya, maka hal ini sangatlah membahayakan pada keselamatan Anda dalam berkendara, hal ini tidak akan membuat Anda menghemat, justru akan membuat Anda rugi jika terjadi sesuatu pada perjalanan Anda.

Dalam pemakaian yang secara terus menerus, maka spare part pun juga akan mengalami aus serta tidak dapat bertahan dengan waktu yang lama. Sehingga harus segera menggantikannya dengan spare part yang baru. Dalam pemilihan spare part yang baru pun juga harus memperhatikan kualitasnya. Karena diberbagai pasar telah banyak menawarkan berbagai merk dalam bentuk dan jenis yang hampir sama, sehingga dalam pemilihannya pun harus teliti, karena hal ini yang akan menentukan bertahan lama atau singkatnya spare part pada kendaraan Anda.

Adapun beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan spare part mobil yang berkualitas yaitu seperti di bawah ini

  1. Pasanglah spare part sesuai dengan kondisi mobil Anda, baik ukuran maupun jenisnya.
  2. Beli lah spare part yang original atau beli di toko yang resmi. Anda dapat melihat spare part pada mobil Anda yang terpasang sejak pembelian di dealer.
  3. Ada barang tentu ada harga. Barang yang berkualitas tentu memiliki harga yang tinggi pula, sehingga janganlah tergiur dengan tawaran harga yang murah.
  4. Perhatikan kemasannya dan juga komponen yang digunakan. Suku cadang yang asli akan berlabel stiker hologram sedangkan yang palsu tidak berlabel stiker hologram. Pada velg yang asli akan terasa ringan, sedangkan yang palsu akan terasa berat.
  5. Service lah ke bengkel yang resmi.

Semakin adanya perkembangan jaman dalam hal apa pun, maka semakin marak juga tingkat kejahatan yang dilakukan oleh orang-orang yang menyalahgunakan perkembangan teknologi yang ada pada saat ini. Sehingga mulai lah belajar dalam perkembangan teknologi yang semakin canggih ini agar Anda tidak menjadi korban penipuan. Mulailah mencari segala informasi sebelum Anda membeli barang apa pun.

Bahkan sering dijumpai beberapa spare part mobil yang ada di beberapa toko memiliki kesamaan namun memiliki harga yang berbeda. Bagi orang yang awam tentu akan memilih harga yang murah untuk menghemat, akan tetapi tahukah Anda, bahwa spare part yang asli dan palsu pun memiliki kesamaan jika di lihat kasat mata, sehingga belajar lah lebih teliti dalam pembelian suatu barang.

 

Baca Juga:  Penyebab Lampu Depan Mobil Mati

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More