Home » Perawatan Mobil » VW Kodok Mobil Unik yang Legendaris

VW Kodok Mobil Unik yang Legendaris

Mobil VW kodok adalah jenis mobil unik dan antik, bahkan mobil ini menjadi ikon produk VW. Ada banyak jenis mobil VW, mulai dari VW kodok, VW keluarga (family) dan lannya. Mobil ini sudah ada sejak tahun 1940- an dan termasuk jenis mobil klasik.

Walaupu  bukan lagi jenis mobil terbaik sekarang ini namun masih banyak masyarakat yang menjadikan mobil ini sebagai kendaaran yang digunakan sebagai transfortasi sehari-hari atau dijadikan barang koleksi.

Tips Perawatan VW Kodok

Selain unik dan klasik, mobil ini membutuhkan perawatan khusus agar mesinnya lebih tahan lama. Seperti kita ketahui mobil antik biasanya lebih rewel sehingga lebih menyulitkan pemiliknya.

Kondisi mesin yang sudah tua membuat mesin mobil lebih rentan rusak. VW kodok sebenarnya memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki mobil klasik lainnya yaitu bentuk bodynya yang khas dan unik. Mobil VW kodok susah dimodif secara berlebihan karena bentuknya yang khas itu.

Jadi walaupun sudah dimodifikasi sedemikan rupa tetap saja ciri dan karakter VW kodoknya tidak akan hilang. Salah satu masalah yang sering terjadi adalah suara mesinnya yang berisik menimbulkan bunyi yang tidak enak di dengar dan bisa mengganggu konsetrasi saat menyetir.

Keluhan lainnya biasanya karena kerusakan yang menyebabkan lampu menyala. Jika terjadi kerusakan pada tali kipas mobil hindari menyalakan mesin karena bisa menyebabkan mesin mobil mengalami kerusakan yang parah bahkan bisa hancur.

Jika kipas rusak satu-satunya cara agar bisa berfungsi lagi adalah dengan beli kipas baru. Jika lampu mobil sering mati nyala, mati nyala artinya mobil kekurangan oli. Jika Anda tidak paham dan mengerti masalah mesin mobil khususnya mobil antik, jika mengalami kerusakan sebaiknya bawa ke bengkel khusus. Anda bisa sekalian bertanya mengenai keluhan yang terjadi dan bagaimana cara menghindarinya.

Baca Juga: Mobil Unik dan Antik Mecedes Benz

Modifikasi Mobil VW Kodok

Memiliki mobil unik memang menyenangkan, apalagi termasuk jenis klasik. Namun perawatannya harus diperhatikan dan dilakukan dengan cara yang tepat. Mobil VW kodok masih bisa dimodifikasi secara sederhana, misalnya: mengganti warna atau menambahkan elemen lain yang membuat nyaman saat digunakan.

Misalnya: mengganti bumper yang berbeda atau dengan menambahkan stiker yang sesuai dengan karakter Anda. Namun, kenyataannya memodifikasi mobil VW kodok tidak semudah yang dibayangkan. Butuh keahlian dan kreatifitas sehingga membuat mobil terlihat unik tanpa meninggalkan ciri khasnya.

Selain itu modifikasi VW kodok membutuhkan biaya yang tidak sedikit apalagi jika ingin menambah aksesoris mobil seperti: radio, televisi, mengganti jok dengan model yang lebih modern.

Walaupun pada umumnya pemilik VW kodok jarang memodifikasi mobilnya namun tidak ada salahnya jika Anda mencoba hal yang baru sehingga penampilan VW kodok Anda menjadi mobil unik yang lain dari mobil lainnya.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *