Home » Perawatan Mobil » Wow Ternyata Mudah Perawatan Mobil Secara Mandiri

Wow Ternyata Mudah Perawatan Mobil Secara Mandiri

Sepanjang situs ini Anda akan menemukan artikel mendalam menjelaskan secara rinci rumit bagaimana semuanya mengenai otomotif. Pada halaman ini, saya sudah mensederhanakan semua pengetahuan saya yang menjadi serangkaian tips perawatan mobil yang sangat dasar, dibagi berdasarkan kategori.

Tips perawatan mobil, ini berlaku untuk hampir setiap pemilik mobil, dari pemilik armada bisnis, untuk spesialis seperti layanan limo, ke hobi akhir pekan. Dasar perawatan mobil sebenarnya tidak terlalu sulit. Ada hal-hal sederhana yang dapat Anda lakukan sendiri seperti mampu menggunakan pelumas silikon untuk melindungi mobil Anda dari karat.  Beberapa tips memiliki penjelasan sederhana

Periksa rem dari debu

Debu rem berisi segala macam hal-hal kotoran Jika Anda membiarkannya terlalu lama, kombinasi dari kotoran jalan, kelembaban dan panas dari rem Anda akan memanggang pada roda Anda. Debu rem biasanya menempel roda dengan listrik statis sehingga spons basah dan air dingin bersih adalah cara terbaik untuk mendapatkannya rem anda bersih kembali.

Baca Juga: Perawatan Mobil Yang Sederhana

Periksa tekanan ban Anda

Periksa tekanan ban Anda secara teratur – sekali seminggu sangat ideal. tekanan ban yang buruk dapat mempengaruhi ekonomi bahan bakar, penanganan dan kenyamanan. Sangat mudah untuk dilakukan dan tidak ada alasan untuk tidak. Selengkapnya Memeriksa tekanan ban Anda. Memeriksa tekanan ban Anda Setiap 5.000 km atau 8,000km, ban anda terus berputar. sebaiknya anda dengan sengaja membawa mobil anda untuk mencek tekanan ban pada mobil anda.

Periksa sabuk karet

Di depan mesin Anda akan ada serangkaian sabuk karet drive yang lingkaran di sekitar berbagai katrol, mengemudi segala sesuatu dari alternator ke a / c kompresor. Karet binasa, lebih sehingga dalam kondisi ekstrim seperti yang ditemukan di sebuah  mesin operasi. Dapatkan timing belt dan aksesori sabuk drive diperiksa setiap 25.000 km, sebaiknya menggantinya setiap 50.000 km

Memeriksa tingkat minyak Anda

Ini adalah sesuatu yang setiap orang bisa melakukannya – itu cepat dan mudah dan akan memberitahu Anda jika mesin Anda membutuhkan minyak. Jika minyak terlalu tinggi atau terlalu rendah, hal ini dapat menyebabkan masalah bagi mesin Anda. Untuk memeriksa minyak,di permukaan tanah dan tunggu sampai mesin sudah dingin setelah berkendara, kemudian cari dipstick. Menariknya keluar dan menghapus bersih, kemudian dorong semua jalan kembali sampai atas itu duduk dengan benar dalam tabung dip lagi. Tunggu beberapa saat kemudian menariknya keluar lagi. Memeriksa tingkat minyak. Jika itu antara nilai tinggi dan rendah, Anda baik-baik saja. (Jika terlalu rendah, tambahkan sedikit.) nilai tinggi dan rendah dapat dilambangkan dengan dua titik, sebuah “H” dan “L” atau daerah yang berada di dipstick. Pertama kali Anda menarik dipstick keluar, itu akan memiliki minyak di atasnya. Itulah mengapa Anda perlu untuk menghapus pada lap untuk mendapatkan dipstick bersih, lalu celupkan kembali ke dalam minyak untuk mendapatkan pembacaan yang baik.
Semoga tips perawatan mobil secara mandiri di atas bisa bermanfaat dan sewaktu-waktu bisa Anda aplikasikan.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *