Home » Tips dan Trik » Wuling Confero S, Mobil China Berkualitas Dengan Harga Terjangkau

Wuling Confero S, Mobil China Berkualitas Dengan Harga Terjangkau

Sebagai produsen baru dalam dunia otomotif Tanah Air, Wuling masih terdengar asing di telinga masyarakat. Namun, belum lama ini Wuling sukses meluncurkan mobil pertamanya di Indonesia, yaitu Confero S. Kabarnya mobil China ini siap bermain di segmen MPV dan menantang mobil-mobil kenamaan lainnya, seperti Toyota Avanza, Honda Mobilio, Daihatsu Xenia dan lainnya.

Wuling Confero S, Mobil China Berkualitas Dengan Harga Terjangkau

Meskipun dianggap remeh oleh masyarakat Indonesia karena berasal dari produsen negara China, namun melalui Wuling Confero S ini, maka anggapan tersebut dapat terbantahkan dengan kehadiran fitur unggulan yang siap mengalahkan mobil asal Jepang. Untuk lebih lanjutnya, silahkan simak ulasan mengenai spesifikasi dan harga Wuling Confero S di bawah ini.

Desain Eksteriror dan Interior

Pembahasan ini diawali dengan spesifikasi Wuling Confero S dari segi desain eksterior. Mobil China ini memiliki desain yang lebih bongsor dibanding Avanza ataupun Xenia, dengan dimensi panjang 4.530 mm, lebar 1.691 mm, dan ketinggian 1.730 mm. Oleh karena itu, mobil ini sangat cocok dijadikan sebagai mobil keluarga yang mampu menampung tujuh sampai delapan penumpang.

Sedangkan untuk ruang interiornya, Wuling Confero S mengusung desain mewah dan tidak terkesan murahan. Yang menariknya lagi, di dalam mobil ini juga sudah terpasang beragam fitur canggih yang akan meningkatkan kenyamanan pengemudi dan para penumpang, seperti kehadiran fitur power outlet untuk USB pada setiap baris kursi, fitur smart key dan headlamp Leveling.

Performa Mesin

Untuk dapur pacu Wuling Confero S, mobil ini dilengkapi dengan mesin C-VVT 4 Silinder berkapasitas 1.485cc sehingga mampu mengeluarkan tenaga sebesar 107 Horsepower pada 5.800 rpm dan torsi maksimum yang mencapai 142 Nm pada 4.400 rpm. Hanya saja, untuk sekarang mobil China ini hanya tersedia satu varian transmisi, yaitu manual 5 percepatan.

Sedangkan untuk sistem pengereman, Wuling melengkapi ini teknologi ABS (anti-lock braking system) dan EBD (Electronic Brake Distribution) yang mampu menghentikan laju kendaraan secara aman mesin Anda mengerem mobil secara mendadak.

Fitur Andalan

Kecanggihan Wuling Confero S tak berhenti sampai di situ saja, kabarnya ini menggunakan sistem penggerak roda belakang atau RWD sehingga membuat performanya semakin sempurna. Lebih hebatnya lagi, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur canggih lainnya, seperti kamera mundur dan sensor parkir 4 titik, fitur Auto Lock Collision, Auto Door Lock By Speed, dan kursi ISOFIX.

Harga Mobil

Dengan segudang kelebihan yang ditawarkan tersebut, rupanya Wuling Confero S tidak di banderol dengan harga selangit. Mobil China ini dipasarkan dengan harga terjangkau dengan kisaran 150 Jutaan. Tak heran jika Wuling Confero S disebut-sebut sebagai saingan berat berbagai mobil LOW MPV seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia yang sama-sama di banderol dibawah 200 Juta Rupiah.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *